Kamis, 31 Maret 2011

Benarkah Mahasiswa Unsub Agent of Change?


Katanya, Mahasiswa adalah sekumpulan anak muda perubahan sosial “Agent Of Change” terbukti dari berbagai pergerakannya dari masa ke masa, kita sebut saja contohnya Pergerakan Budi Utomo pada tahun 1928, Pergerakan penurunan rejim sukarno tahun 1966, peristiwa malari tahun 1974, dan yang masih sangat kita ingat Tahun 1998 (Lumayan lah walaupun kita waktu itu duduk di bangku SD tapi kita sedikit banyaknya tau? Penuruna rejim soeharto dimana berpindahnya orde baru ke orde reformasi.

Dari berbagai contoh pergerakan mahasiswa diatas terbukti kalau mahasiswa itu memang benar Agent Of Change, tapi itu dulu dimana jaman mereka jaman mahasiswa tempo dulu. Lalu bagaimana dengan Mahasiswa sekarang? Bagaimana dengan Mahasiswa Unsub saat ini?...

Dapat kita lihat bagaimana mahasiswa sekarang lebih asik dengan kehidupan yang yang lebih mengarah ke kehidupan hedonisme (mungkin penulis juga masuk karena penulis saat ini masih berstatus mahasiswa), yang seharusnya menjadi ciri khas mahasiswa seperti diskusi, kontrol sosial, semuanya itu sudah tak nampak pada kehidupan mahasiswa saat ini khususnya mahasiswa Unsub. Banyak faktor yang membuat mahasiswa sekarang sangat berbeda 180o dengan mahasiswa dahulu seperti diskusi sudah menjadi hal yang asing bagi mayoritas mahasiswa sekarang, sehingga mahasiswa sekarang tak menjadi lagi sekumpulan anak muda yang mampu merubah kehidupan sosial..

1 komentar: